Jumat, 25 September 2020

(Kangen) Sendiri dan Bahagia


Kenapa kangen? Padahal masih sendiri (kan?)

Gue masih sendiri, yang tidak terlalu sendiri, saat ini. Dikatakan tidak terlalu sendiri karena gue punya teman dekat, yang entah ya dia masih menganggap teman 'dekat' atau nggak ahaha. But I love him.

It's all because I love him. Gue merasa rindu menjadi orang yang single and happy karena saat ini gue memang sendiri, namun masih sangat sering kebahagiaan gue gantungkan ke dia. Ini yang gue nggak mau terjadi di diri sendiri. Gue selalu mau mencoba untuk menjadi independen menjadi seorang manusia, dalam arti bisa bertahan hidup tanpa perlu menggantungkan ke orang lain.

Menjadi sendiri dan bahagia tentu gue pernah alami. Bebas ke manapun, ngapain aja, tanpa perlu memikirkan kabarnya dia gimana atau sudah makan belum. Bebas pikiran gue. Walau kalau boleh memilih, gue akan pilih menjadi tidak sendiri dengan beban pikiran dia-sudah-makan-atau-belum karena rasanya gemas-gemas lucu.

Namun tetap tidak dipungkiri kalau gue bisa bahagia sendiri, tanpa perlu ada siapapun termasuk dia. Sejujurnya banyak hal yang bikin gue senang dan sering gue lakukan. Misalnya seperti nyanyi sendirian, nonton film, belanja hal-hal gemas seperti stiker, tas kecil buat ke Indomaret, pewangi ruangan, dan masih banyak lagi. Gue sangat menikmati perjalanan di angkutan umum sendirian, ngobrol random dengan ibu-ibu lanjut usia di Trans Jakarta suatu pagi, merekam kilasan gedung dari balik jendela MRT, mampir beli kopi di coffeeshop favorit ibukota atau sekadar jalan kaki ke motor di parkiran sambil ngayal kalau jadi penyihir gimana.

Banyak hal yang bisa bikin bahagia sangat sendiri. Tapi saat berdua, harus diakui, rasanya jauh lebih bahagia. Bahkan gue rela punya beban pikiran. Nggak tahu kenapa. Ini aneh, tapi bisa membuat gue berhenti melakukan hal-hal di atas hanya untuk mendapatkan kebahagiaan yang ini. Love is weird. Oh wait, we haven't reached about love theme, have we?

I miss being single and happy. And now I am trying to be that, again.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar