Kamis, 30 Juli 2009

Tawuran Anak Jakarta

Waktu itu gue mau pergi ke Kelapa Gading, terus lewat Gajah Mada karen mau beli faber glass dulu. Eh, kita pada laper tuh ! trus ada tukang buah, jadi nya kita beli pepaya. Dan ternyata harganya 2000 rupiah !! padahal di sekolah 1500 doang........ ya ambruuukk !! hehehe.. lebay, rang cuma beda gopek kok ! trus sebelumnya (jalan sebelumnya) bnyak anak anak SMP gitu. Adek gue bertanya tanya :

Kresna (Adek gue) : "Lho, mau pada ngpain tuh ?"
Lila (gue) : "Mau pada tawuran kali"
Kresna : "Ngapain pada tawuran ?"
Lila : "Terserah mereka dong, mereka kan anak orang kaya !"

terus pas kita lagi diem didalam mobil tepatnya di jalan Gajah Mada saat menunggu faber glass, anak SMP tersebut pun beraksi ! waw ! jadi cara mereka tawuran tuh lempar batu, langsung kabuuuuurrr... lempar batu, kabur, lempar batu, kabur, dst... jadi bgitu gitu doang. Trus warga warga pada mengamankan lalu lintas dan anehnya pada nonton dan GA MELERAI ! lagi seru siihh... mumpung gratis, ya ga ?! terus pada lari larian (sperti yg sudah saya jelaskan permainan mereka) trus keliatannya sekolah yg menang telah kabur dan kyknya mengambil sesuatu dri lawannya. Ga seru bangetlah tawurannya ! mana itu gue pertama kali liat tawuran secara langsung lagi ! ternyata, pertunjukkan itu hanya berlangsung sekitar 3 menit saja. Tapi mereka mainya lari di jalan raya, ada yg hampir ketabrak taksi lagi ! kan kasian tukang taksinya . . . . terus gue, adek gue, dan kakak sepupu gue melongo, da terjadi lah percakapan yg cukup meremehkan :

Lila (gue) : "Dih, apaan tuh kyk gitu ! jauh jauh kesini cuma bgitu doang maennya !"
Kresna (adek gue) : "Tau ! ga seru bner !"
Mas Angga (kakak sepupu) : "Yaaa... tawuran anak Jakarta aneh ya ?! mereka mainnya lempar kabur, lempar kabur ! ga kyk di Surabaya (maklum anak surabaya) pda bwanya pisau, golok, keris(kyknya engga), pedang(apalagi), pistol(gawat). Kalo di Surabaya yg paling ditakutin tuh Bonek !" jakarta mah ga ada apaapanya..."
Lila : "namanya juga Jakarta, masih pda cemen cemen !"

Gue kecewa tuh ! trus faber glass nya udh dikasih dan bapak gue udh naik dan jalan deh kita ! trus mama gue cerita soal tawuran itu, eh, bapak gue ga tau katanya ! pdahal saat acara berlangsung beliau tuh keluar dan nengok lewat jendela mobil. Dan seisi pertokoan itu juga pda tau ! ya ambruuuuukk !! cape deh !! akhirnya, kita ke Kelapa Gading.

Pesan saya, Kalo mau tawuran itu harus bner bner dipikirin baik jasmani maupun rohani. Karena itu berat resikonya dan kalo misalnya kyk cerita saya diatas penonton yg melihat secara gratis diatas KECEWA. So, stay cool and keep smile ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar